Telkomsat Ambil Bagian dalam Mengamankan Layanan Broadcast Pada KTT G20 di Bali

  • November 09, 2022
Alt
Bali, 8 November 2022 - Menjelang puncak perhelatan akbar KTT G20 di Bali, Telkomsat bersama dengan Telkom Indonesia turut serta mengamankan layanan broadcast guna kelancaran kegiatan tersebut. 
 
Dalam event yang melibatkan 19 negara ditambah dengan satu organisasi antar pemerintah dan supranasional yaitu Uni Eropa, Telkomsat mengerahkan 6 unit mobil SNG (Satellite News Gathering) dan 1 unit antena TV Uplink untuk mendukung kelancaran siaran langsung bagi televisi Nasional maupun Mancanegara. 
 
Seperti kita ketahui SNG adalah salah satu layanan unggulan Broadcasting Satellite Service Telkomsat yang mengakomodasi kebutuhan para Broadcaster TV dalam bentuk tayangan audio visual dan on the spot. Layanan SNG didesain untuk kendaraan dalam kondisi bergerak dengan perangkat automation di dalamnya, sangat praktis, efisien, mudah dan cepat dioperasikan sehingga cocok untuk perhelatan akbar seperti KTT G20 di Bali. Layanan SNG selama ini banyak digunakan oleh para pelanggan Telkomsat dari industri pertelevisian untuk memenuhi kebutuhan siaran tunda maupun siaran langsung tayangan televisi mereka.
 
Adapun 3 lokasi yang nantinya akan digunakan untuk penempatan layanan SNG dan TV Uplink selama perhelatan berlangsung adalah di Mulia Resort Nusa Dua Bali, Bali International Convention Centre (BICC), dan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park.
 
Pada kesempatan ini, Direktur Komersial Telkomsat Andri Yunianto, mengungkapkan bahwa “Acara puncak KTT G20 Indonesia ini merupakan amanah yang besar bagi TelkomGroup. Telkomsat sebagai bagian dari TelkomGroup berkomitmen turut menyukseskan penyelenggaraan melalui penyediaan layanan Satellite News Gathering (SNG) dan TV Uplink yang berkualitas prima selama kegiatan berlangsung.” 
 
Lebih lanjut, Beliau pun mengingatkan kepada para tim yang bertugas untuk selalu memaksimalkan kemampuan dan memberikan yang terbaik untuk menjaga reputasi dan membawa nama baik Telkomsat dan TelkomGroup dalam gelaran KTT G20.
 
Dengan kontribusi Telkomsat pada perhelatan KTT G20 ini, diharapkan dapat turut menyukseskan acara tersebut dengan memenuhi kebutuhan digital content TV Nasional dan Mancanegara, dan tentunya hal ini juga mendorong Telkomsat dapat terus berkontribusi memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.  
 
#G20
#TelkomsatMelesat
Arsip