Talenta Terbaik Telkomsat Raih Penghargaan Dalam Konferensi Internasional ICONETSI 2020

  • Oktober 01, 2020
Alt
Jakarta – Salah satu talenta Telkomsat, Nugroho Wibisono dari Direktorat Operasi behasil meraih penghargaan sebagai Best Paper kategori IT Software Engineering dalam Konferensi Internasional ICONETSI yang diselenggarakan oleh Swiss German University (SGU), pada tanggal 28-29 September 2020.
 
Konferensi ICONETSI 2020 diikuti oleh lebih dari 120 tim yang berasal dari Jerman, Jepang, Taiwan, Singapura, Mesir dan Indonesia. Masing-masing tim ini selanjutnya melalui serangkaian penjurian dan terpilih 71 tim yang selanjutnya mempresentasikan makalahnya secara virtual. Salah satu makalah terbaik yang terpilih adalah yang berjudul “Manage Assurance for Continuous Improvement Strategy in Rural Internet Service Case Study”, yang mana makalah ini digawangi oleh Tim IT Telkomsat yakni Nugroho Wibisono bersama Tim Peneliti SGU lainnya. Riset yang diambil dalam makalah ini membahas mengenai manage assurance improvement pada VSAT Quota Broadband (Red: Mangoesky).
 
Turut hadir dalam acara ini Menteri Riset dan Teknologi Republik Inonesia, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, PhD. Dalam paparannya Beliau mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah mendukung pengembangan transformasi digital untuk pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dalam 5 tahun kedepan.
 
Konferensi ICONETSI 2020 diikuti oleh para sarjana, insinyur, ilmuwan, praktisi, dan siswa; baik dari universitas maupun industri di beberapa negara untuk melakukan pertukaran pengetahuan tentang kegiatan penelitian dan pengembangan. Ajang ini diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi antara perguruan tinggi dan industri dalam menghasilkan inovasi. Konferensi juga bertujuan untuk menyatukan bidang teknik dan teknologi informasi untuk membina industri dan masyarakat yang berkelanjutan.
 
Keikutsertaan SDM Telkomsat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan inovasi TIK yang berkembang dewasa ini, khususnya dimasa pandemik Covid-19 dan ikut mengharumkan nama Telkomsat dimata publik.
Arsip