Beragam Produk Telkomsat Dukung Kesuksesan KTT ASEAN 2023

  • Mei 10, 2023
Alt
Labuan Bajo, 10 Mei 2023 - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN sedang berlangsung. Para pemimpin negara di kawasan Asia Tenggara hadir dan berdiskusi dalam perhelatan akbar yang mengangkat tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth". 

Ajang ini akan menjadi momentum bagi Indonesia sebagai tuan rumah untuk menunjukan keunggulan dari berbagai aspek termasuk dalam hal telekomunikasi. Telkomsat bersama induk perusahaannya, PT Telkom Indonesia (Telkom), mendapatkan amanat untuk menyediakan infrastruktur dan layanan telekomunikasi selama kegiatan akbar berlangsung.

Dalam event yang berlangsung pada tanggal 9 - 11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Telkomsat telah mengerahkan berbagai inovasi satelitnya seperti layanan Satellite News Gathering,  TV Uplink MCPC, Television Receive-Only (TVRO), Mobile Satellite Phone, hingga layanan internet satelit berkecepatan tinggi MangoStar. Berbagai layanan Telkomsat ini ditempatkan di venue-venue krusial, seperti venue utama, media center, dan lainnya.

Pada kesempatan ini, Direktur Utama Telkomsat - Lukman Hakim Abd. Rauf, mengungkapkan bahwa “Telkomsat telah menyiapkan infrastruktur terbaik termasuk backup serta layanan telekomunikasi satelit untuk memenuhi segala kebutuhan komunikasi dan lonjakan trafik selama perhelatan KTT ASEAN berlangsung. Dengan kesiapan infrastruktur serta layanan yang dimiliki oleh Telkomsat, kami yakin dan siap mendukung penuh momentum penting kenegaraan ini. Kami siap memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.”

Kesiapan TelkomGroup dalam mempersiapkan KTT ASEAN 2023 diapresiasi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate bersama Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko saat mengunjungi Network Operation Center (NOC) TelkomGroup Labuan Bajo. NOC ini merupakan posko sekaligus pusat pengawalan seluruh infrastruktur dan layanan TelkomGroup untuk KTT ASEAN 2023.

Dalam sambutannya, Menkominfo mengatakan bahwa infrastruktur digital merupakan salah satu bagian dari showcase Indonesia pada saat KTT ASEAN 2023 nanti melalui pengalaman langsung yang dirasakan para pemimpin dan delegasi yang hadir. “Performa prima dari infrastruktur telekomunikasi sangat kita butuhkan. Ini adalah showcase kita untuk keberhasilan pembangunan dalam sektor telekomunikasi dan digital. Mari kita sukseskan,” ujar Menkominfo. Menkominfo juga berpesan agar Telkom mengantisipasi force majeur bencana alam dengan memperhatikan jalur backup infrastruktur.

Dengan perhelatan ini, Telkomsat dan PT Telkom Indonesia (Telkom) telah menunjukkan kesiapan dan keunggulan infrastruktur telekomunikasi yang dimilikinya. Ajang ini telah menjadi momentum penting bagi Indonesia untuk memamerkan kemampuan dan prestasinya dalam sektor telekomunikasi dan digital. Semoga kesiapan yang telah ditunjukkan oleh Telkomsat dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara.

#KTTASEAN
#TelkomsatMelesat
Arsip